Jumat, 08 Januari 2016

RANGKAIAN APLIKASI ALARM PINTU INFRA ME

Rangkaian Alarm Inframerah


Berikut ini Gambar skema Rangkaian Alarm Inframerah beserta komponen dan cara pembuatannya

Rangkaian Alarm Inframerah. Musibah memang sulit untuk diprediksi. Besok atau lusa, kita tidak bisa mengetahuinya. Begitu juga dengan musibah pencurian / perampokan. Hal ini membuat kita harus selalu waspada. Namun berjaga-jaga itu lebih baik dari pada berdiam diri dan menyerah pada keadaan. Jangan dulu menyerah sebelum melakukan usaha. Salah satu upaya untuk mengantisipasi dari tindak kejahatan pencurian adalah memasang sistem keamanan di rumah berupa alarm.
Banyak sekali aneka dan model alarm yang tersedia di pasaran. Dari yang sederhana sampai yang canggih. Dari yang harganya murah sampai yang mahal. Nah kali kami akan memperkenalkan alarm yang beda dari yang pernah Anda lihat sebelumnya. Rangkaian ini kami beri nama Rangkaian Alarm Inframerah. Untuk lebih jelasnya bisa Anda lihat dan pelajari melalui gambar skema di bawah ini.

Rangkaian alarm ini berbasis inframerah untuk melindungi bagian-bagian pintu dan jalan masuk lainnya. Rangkaian ini memberikan alarm keras ketika seseorang melintasi penghalang inframerah yang tak kelihatan. Hal ini dapat melindungi pintu baik siang dan malam dan bebas dari pemicu palsu. Rangkaian Alarm Inframerah menggunakan dioda infra merah untuk memancarkan sinar inframerah terus menerus. Foto transistor NPN Darlington digunakan sebagai sensor cahaya. L14F1 adalah transistor foto Darlington ultra sensitif dengan gain tinggi. Ketika seseorang melintasi sinar IR (infrared = inframerah), T1 dimatikan dan tegangan kolektor menjadi tinggi. T2 kemudian bekerja dan mengaktifkan LED merah dan buzzer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar