Kamis, 15 Mei 2014

BERGURU KEPADA ORANG GILA

Berguru kepada Orang Gila

Ada yang tahu kenapa orang gila tidak pernah sakit??.. tidak pernah mengeluh dan lain sebagainya. apakah karena mungkin ia sudah tidak memiliki perasaan terkait dengan semua yang ia rasakan ataukah karena ia tidak memiliki pemikiran untuk sesuatu apapun. sehingga karena kekosongan perasaan atau pemikiran itulah yang menjadikan ia tidak bisa sakit dan tidak bisa mengeluh.

jika kita bandingkan dengan orang yang waras, oang yang memiliki perasaan atau orang yang normal, maka sangat jauh sekali. orang yang normal malah kebanyakan mengeluh nya daripada merasa normalnya. sedikit-sedikit alasan sana-sini dan ini-itu, kebanyakan seperti itu. kenapa ya bisa demikian? apakah konsep hidup yang dipegang dan yang ia jalani salah???

bagaimanakah memadukan antara kedua sisi ini, dari orang gila yang diambil adalah bagaimana ia menjalani hidup dengan tanpa pikiran dan perasaan [masa bodoh/dianggap biasa saja], sedangkan dari manusia normal yang diambil adalah bagaimana menerapkan konsep kewajaran dan bergaul dengan orang lain. sehingga dengan demikian akan menciptakan manusia yang bisa tahan masalah, tahan ejekan, dan tahan segala-galanya deh.

justru dengan menjadi manusia yang bisa tahan terhadap semua maslah dan bisa mengatasinya adalah keinginan semua orang. tetapi kenyataanya adalah, ketika ditimpa satu masalah mungkin masih tahan tetapi setelah dua dan tiga masalah ia menjadi lemah, bahkan kalah dengan masalah tersebut.

saat ini banyak buku-buku juga yang menuliskan judul dengan kata-kata “gila.” sehingga menjadi orang yang gila dalam artian yang positif. dalam artian ia tetap waras, akan tetapi cara-cara atau metode yang ia jalani benar-benar gila. jadi intinya adalah jadilah orang gila yang positif bukan orag gila yang negatif.  menjadi orang gila siapa takut, saatnya anda menjadi orang gila…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar